Kamis, 26 Oktober 2017

Duka Sedalam Cinta - Review Jujur

Assalamualaikum
Biasanya saya review hotel atau makanan, pagi ini mau review Film Islami lanjutan KMGP 

-DUKA SEDALAM CINTA-






Malam-malam bawa anak dua kami ke XXI Plaza Depok
Rabu, 25 Oktober 2017 nonton jam 20.45
satu satunya XXI di Depok yang masih tayang filmnya
memang telat si, bukan hari pertama nontonnya
nunggu gajian dulu hahahhaha
jadi baru bisa hari rabu kemarin abis gajian langsung cusss melipir nonton
.
.
pas milih tiket ternyata baru ada 4 seat yang ke booking
wuaa sedih sebenernya film sebagus ini masih kalah sama studio lain
gak masalah emang niatnya mau nonton kok 
.
.
masuk bioskop ternyata gak dingin (lah malah ini yang dikomenin)
.
.
scene awal disajikan pemandangan Halmahera yang Masya Allah
Allahu Akbar deh itu.. gak usah ke Maldives, di Indonesia ada
adegan dengan penduduk lokal salah satu yang saya kagumi
itu beneran begitu ya disana. harmonis banget jadi rindu pemerintahan yang #ahsudahlah
.
.
Next
Kyai Gufron yang saya kira bakal kaku aktingnya ternyata bagussss
pesan pesannya dapet, apalagi tentang "terima kasih"
pas lagi adegan almatsurat sore, eh si haifan ikutan baca, lirik2an dah emak bapaknya di dalem bioskop, secara lagi sepi gitu hahaha
.
.
akting Hamaspun terbilang lebih baik dari film sebelumnya
interaksinya dengan gita sang adik natural banget
apalagi yang perang pel di masjid
Kata suami yang kritikus film "Hamas nih calon aktor besar, potensinya keliatan"
padahal suami kaga doyan banget nonton film indonesia~~~~
.
.
Mas Fi Sabilillah cukup karismatik, pembawaannya juga asik. cuma emang masih berasa baca naskah si saat beberapa adegan puisi (maaf ya masaji)
sama sebenernya tokoh nadia ini berasa sempalan aja, gak ada dia juga ga masalah kok dia ada pas gita mau berjilbab, dia siapa? trus tetiba dia ada lagi di rumah sakit oh baru ngeh dia kakaknya temennya gitu, cuma ya tetep aja gitu deh
malah sebenernya ibunya gagah dan gita yang lebih penting IMHO
.
.
dari semua yang main gak ada yang ngalahin dek manis deh
ini favorit saya sepanjang film. dapet banget ruh karakternya
apalagi yang pas pertama dia dipakein jilbab, ekspresinya itu nyataaa
malah saya nangisnya disitu bukan pas yang lain
apalagi setelah film ini Aquino Umar alias Noy dapet hidayah beneran Masya Allah
Noy & Wulan Guritno ini chermistrynya dapet banget
.
.
secara keseluruhan ini film rekomendid untuk keluarga
konflik kakak adik yang jadi benang merah film ini tetep terjaga
Alur film juga agak ngga biasa 
ehya satu lagi bunda Asma Nadia main juga disini, 
bagian terakhir di pantai kuat banget bunda.. pemain yang 2 lagi kebanting sebenernya
.
.
Congrats Bunda Helvy Tiana Rossa, filmya jadi salah satu alternatif untuk film baik dan saya jadi naksir ke Halmahera hahahaha. Semoga semakin banyak film baik yang tak menggurui seperti ini
.
.
Depok, 26 Oktober 2017
Ditulis dengan cinta, mohon maaf jika ada yang tak berkenan

Selasa, 17 Oktober 2017

Bakso President Malang

Assalamualaikum
Kali ini mau review salah satu kuliner ngehitsss banget di Malang
BAKSO PRESIDENT

Lokasinya pas banget samping rel kereta
parkiran cukup sulit bagi yang bawa mobil
belum lagi antrian yang gak nyantai
kalau kelaperan banget saran saya jangan kesini deh
kasian lambungnya hahaha

cuma kalau emang penasaran banget
salah satu menu yang rekomendid adalah
BAKSO BAKARRRRRRR!!!!

jangan beli satu tusuk, gak bakal cukup
rasanya mantapppp
saya belom pernah nyobain yang begini
harganya sedeng lah..
gak mahal banget, gak murah juga

cuma saran saya mending pesen makan dan minum sekalian banyak
kalau gak  mau antri ulang kaya ular naga panjangnya

Balik kesini lagi? Gak pas weekendlah



Nama baksonya



gak nyantai ngantrinyaaa



bakso kuah dan bakso bakar
ngantri 45 menit habis dalam 10 menit hahaha




Senin, 16 Oktober 2017

Bakpia Istu Mino Jogjaaa

masih belum bisa move on dari survey munas kemarin. termasuk Pas kesini. namanya bakpia ISTU adanya di daerah #minomartani, kalau lagi ada yg kedaerah sini bisa mampir di jalan tenggiri
.
.
bakpianya bisa diicip fresh banget dari penggorengan. rasa yg kumbu hitam enakkk banget masya Allah.. harganya sangat terjangkau 20ribuan saja.
.
.
ehya kalau penasaran dengan rasa lainnya, bisa campur sekotak beda rasa lho. terus ini yg punya juga pengusaha muslim 😘😘😘
.
.
favorite saya masih bakpia basah yang masih anget2 dimakannya 😆













Travelling dengan 2 balita naik Taksaka


Assalamualaikum
Halo yang bersedia baca blog saya
kali ini saya mau review tentang perjalanan kami dari jogja ke jakarta akhir Agustus lalu

Alhamdulillah masih dapet tiket harga promo dalam rangka HUT KAI
Taksaka kelas eksekutif yang normalnya skitar 260-380an, kami dapat harga 210
ya emang gak beda jauh si, cuma kalau dikali 3 tiket tetep lumayan hahahhaaha

ohya ada beberapa trik yang biasanya saya lakukan utk mengantisipasi anak2 rusuh :
.
.
1. Sounding tentang perjalanan, yg akan dilakukan do & don't nya. Alhamdulillah ini efektif banget sama haifan, walau pas dia kecapean ada yg miss, namun keseluruhan berhasil 😆
misal : nanti kita naik kereta 8 jam ya mas, mas haifan boleh mamam boleh minum, boleh bobo, tapi gak boleh lari2 di kereta. sepanjang perjalanan Alhamdulillah dia duduk manis
.
.
2. bawa mainan kesayangannya dalam jumlah banyak. 5 mobilan kecil, lintasan mainan, buku bacaan. Saat di perjalanan mulai membosankan, keluarkan amunisi tsb sdikit2. libatkan diri dalam permainannya. utk yg anaknya udh 2, bagi mainan sejak mau dibawa "ini utk haifan, ini utk dedek. Tidak boleh rebutan"
.
.
3. ajak anak berinteraksi dengan alam sekitar. terlebih yg jarang dilihat. "mas haifan lihat deh ada sawah, warnanya apa ya?" "Wah masya Allah gunungnya bagus ya mas" dia yg tadinya gak interest jadi ikutan lihat sekitar. Maka jangan lupa pilih kursi dekat jendela
.
.
4. bawa makanan kesukaannya. ini zonk banget kemarin sebenernya. gara2 kesiangan sampe luoa beli cemilan2. Alhamdulillah di restorasi ada chips gitu, lumayan bisa mengalihkan dia
.
.
foto pertama interior KAI TAKSAKA, foto kedua saat meja jadi arena bermainnya. Emang kalau ada budgetnya, eksekutif paling nyaman deh buat bawa anak, luas kakinya lumayan dan lenggang dalemnya
.
.
ada yang mau menambahkan pengalamannya ibu2?





Minggu, 15 Oktober 2017

Menginap di Dasinem Homestay Jogja

Assalamualaikum
Kembali lagi dengan review di blog ini

.
.
saya memilih ini awalnya karna rating tertinggi hotel jogja di tra****ka. ternyata sesuai Harappan
rate tra****ka 320-350k/malam
kmarin zenrooms 588k utk 2 malam
.
.
pro
- kamar bersih gak ternoda
- furniture unik terkonsef & sangat terawat - kasur empuk setelah perjalanan jauh biasanya pegel2, ini ngga
- air panas berfungsi baik
pancurn kencang ada pilihan utk ketinggian
- kolam ikan yg menenangkan, pakan ikan bisa minta di receptionists (request kamar lantai 1jika ingin kolam ikan langsung dari kamar)
- banyak lemari utk simpan barang2 + gantungan baju yg banyak
- sarapan enakkkk bangetttt, pas minta diantar ke kamar, yg antar cheff nya sendiri
- karyawan ramah dan helpful
- banyak kuliner unik dengan berjalan 5-10 menit
- ada laundryan di depan homestay

minus
- Pesan via zenroom gak dapet sabun mandi & shower cap
- channel tv lambat response
- lokasi masuk pemukiman penduduk. Di daerah pogung dalangan. bisa masuk lewat selokan mataram




Pojokan ada sofa panjang gini, lumayan buat duduk2 cantik


tegelnya cantik banget.. walau lantainya gak full berubin, ini jadi daya tarik tersendiri. konsepnya mateng, eksekusinya cantik


INI YANG PALING PENTING
Kolam ikan akses langsung dari kamar 
tiap bangun tidur anak2 langsung semangat kasih makan ikan



Lemarinya banyak dan besar, jadi naro barang bisa luang
ada gantungannya juga utk gamis2 tetep licin



Gambaran ruangannya, semua furniture gak difinishing
tapi super bersih 


Bagian atas bednya


Sarapan superrrrr lezat ini, saya biasa gak suka paha ayam jadi abis hahahah
jus semangkanya seger, puding kacang ijonya nikmat



Pakan ikannya bisa diminta refill 



Sarapan hari kedua
GUDEG SUPER NIKMAT
Masya Allah




Kesederhanaan yang ISTIMEWA 



Ini adanya di lantai dua, diatas kamar saya
lokasi sarapan kalau gak mau dikamar


Kamar saya di lantai 1


Sekian review kali ini. 
NB Bakal balik kesini kayaknya kalau ke jogja lagi. ini beneran nyaman gak mau pulang 😂